Kamis, 16 Februari 2012

ARTIKEL


CONTOH ARTIKEL KSEHATAN

MANFAAT JAMUR
            Jamur, pastinya kita kenal tanaman satu ini. Tanaman atau tumbuhan yang dikenal dengan sebutan pungi dalam pelajaran biologi ini merupakan tanaman atau tumbuhan yang tidak memiliki zat klorofil atau zat hijau daun. Tanaman ini biasanya tumbuh dan hidup di tempat basah,lembab,di kayu yang telah mati ataupun kayu yang lapuk.
            Walaupun tanaman ini tidak memiliki zat klorofil, ternyata jamur memiliki manfaat yang tidak semua orang mengetahuinya. Manfaat yang terdapat pada tanaman ini yaitu bisa mengobati serta mencegah berbagai penyakit seperti : kanker, tumor, diabetes serta dapat mencegah HIVS. Selain itu, jamur juga memiliki kandungan kolesterol  20% lebih rendah dari daging.
            Nah, ternyata banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari tanaman satu ini. Bagi anda yang sebelumnya tidak menyukai atau belum pernah mengosumsinya  maka cobalah anda mengosumsinya. Walaupun rasanya agak sedikit kenyal dan  kurang pas di lidah. Jamur tersebut mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermaket terdekat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar