Selasa, 13 Desember 2016

Contoh Teks LHO


 Contoh Teks LHO
Kucing
Kucing adalah jenis hean mamalya dari keluarga felidae. Kucing termasuk kedalam golongan karnipora yakni hewan pemakan daging.
Kucing dapat dikelompokkan menjadi dua, yakni kucing besar dan kucing rumahan. Kucing besar diantaranya harimau, singa, cheetah, dan lainnya. Sedangkan kucing rumahan adalah jenis yang sangat povuler sebagai hewan peliharaan.
Kucing rumahan bisa mencapai berat 16 kg, panjang 60 cm, dan tinggi 45 cm. Selain itu kucing mempunyai taring yang runcing dan cakar yang bisa ditarik serta dikelurkan sesuai kebutuhan. Penglihatan kucing  sangatlah bagus.
Kucing jenis ini juga termasuk hewan penyendiri dimana masing-masing kucing mempunyai daerah sendiri. Bila ada kucing asing yang masuk biasanya akan terjadi perkelahian singkat.
Kucing yang sedang berkelahi akan menegakkan rambut tubuhnya dan melengkungkan tubuhnya agar tampak lebih besar. Serangan kucing umumnya berupa cakaran, gigitan, dan tamparan. Jantan yang aktip biasanya akan sering terlibat perkelahian.
Biasanya kucing perliharaan tidak berbahaya bagi manusia karena tubuhnya yang kecil. Tetapi namun tidak menutup kemungkinan hewan ini bisa menularkan penyakit. Penyakit yang mungkin ditularkan diantaranya rabies karena dan gigitannya dan gangguan pernafasan diakibatkan oleh bulunya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar